5 Software Editing Video Terbaik



1.Lightworks




Lightworks adalah video editor terbaik yang dikembangkan oleh EditShare EMEA. Software video editor tersebut memiliki beragam tools yang bagus dan banyak digunakan oleh bintang hollywood. Lightworks dilengkapi dengan sistem NLE (Non-Linier Editing) yang profesional untuk mengedit dan melakukan mastering film dengan resolusi 2K dan 4K. Lightworks kini disematkan dan bersinergi dengan beberapa aplikasi editing video lain seperti Adobe Lightworks, Sony Vegas, Avid, dan lain diantaranya.


Software ini bisa kamu download Lightworks dengan gratis. Menawarkan penuh kekuatan editing video dengan pilihan ekspor ke dalam format video MPEG-4 (Web, Youtube, dan Vimeo) dengan resolusi layar 720pixels. Selain digunakan untuk memproduksi video yang professional, software editing video terbaik ini juga digunakan untuk mengedit film televisi, film layar lebar dan film bioskop.





2. Windows Movie Maker (for Windows and Mac OS)



Software editing video gratis terbaik satu ini sangat cocok digunakan pada sistem operasi Windows, ya sesuai dengan namanya. Anda bisa import atau ekspor video dengan bebas dan juga bisa melakukan edit pemotongan bagian bagian video untuk digabung menjadi satu buah video yang bagus. Dengan Windows Movie Maker (WMM) kita bisa membuat atau mengedit video dengan mudah. Software Windows Movie Maker disediakan secara gratis. Anda hanya perlu menupgrade menjadi PRO apabila memang diperlukan saja.


3. Final Cut Pro (for Mac OS X)



Belajar mengedit video memang sangat mengasyikkan apalagi dengan menggunakan software edit video gratis yang bernama Final Cut Pro. Software ini sangat cocok sekali apabila digunakan pada perangkat PC Mac OS X. Final Cut Pro adalah sebuah aplikasi software Profesional non-linear editing yang dikembangkan oleh Macromedia Inc. dan selanjutnya diteruskan oleh Apple Inc. Masuk pada tahun 2000, Final Cut Pro mulai mengembangkan dan memperluas pengguna baru, terutama penghobby video dan pembuat film independent.

Kehadiran FCP sempat di ragukan kalangan Professional Editor. Tetapi tidak perlu waktu lama, berkat dukungan penuh hardware yang dikembangkan Steve Job di Apple MAC G seriesnya hingga sekarang MAC PRO langsung menepis keraguan user. Kehadiran Final Cut Pro begitu fenomenal. Berdasarkan study SCRI pada 2007, final cut menguasai 49% pasar pengguna editor profesional Amerika,dan Avid 22%. Survey 2008 oleh American Cinema Editors Guild placed pengguna Final Cut Pro 21% (meningkat dari survey sebelumnya oleh group ini) dan sisanya tetap dengan Avid system.


4. Avidemux (for Windows and Mac OS)



Tidak dapat dipungkiri, video merupakan bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Avidemux adalah software edit video gratis terbaik untuk PC komputer laptop yang bisa digunakan untuk memotong, memfilter, mengelola, dan mengkode video sesuai dengan apa yang diinginkan. Anda bisa mempercepat atau memperlambat video dengan ketukan serta jeda yang dipilih. Biasanya teknik membuat video yang bagus yaitu memperhatikan pemotongan video yang lembut, pencocokan cahaya, mensinkronisasikan suara audio/lagu, dan memperhitungkan resolusi video dengan matang yaitu nilai FPS (Frame per Seconds) yang tepat. Avidemux sangat cocok digunakan pada komputer dengan sistem operasi Windows.


5. VSCD Free Video Editor (for Windows and Mac OS)



Aplikasi seru yang satu ini menyediakan begitu banyak fitur dalam melakukan editing video yang diantaranya adalah menggambar, pemilihan alat, kustomisasi warna dan koreksi cahaya, transisi, perlengkapan efek audio dan masih ada yang lainnya. Yang harus diingat, jika ini pertama kalinya sobat menggunakan aplikasi ini, maka ada baiknya dipelajari terlebih dahulu karena aplikasi ini sedikit sulit bagi para pemula. VSCD Free Video Editor dapat didownload secara gratis. Software ini bisa direkomendasikan untuk mengedit video dengan kualitas terbaik yang dilakukan oleh para editor. Debugger dan dubbing juga tersedia dalam VSCD Video Editor.

Kumpulan freeware editing video diatas bisa anda optimalkan dan dapat berkreasi dengan sebaik mungkin dengan kreativitas masing-masing.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment