3 Software Tercepat



                                                                                    1. CCleaner

Software pertama untuk mempercepat komputer kamu adalah CCleaner. Sebagian besar dari kamu pasti sudah mengenal software ini, karena memang software ini cukup terkenal. Selain itu kabar baiknya adalah software ini juga dapat kamu pakai secara gratis.
Foto: Softonic
CCleaner adalah software yang tergolong kecil, tapi sangat efektif untuk membersihkan sampah yang membebani kinerja Windows. Sampah-sampah itu misalnya temporary files, registry dan lain sebagainya.  






2. Advanced Uninstaller PRO
Berikutnya, kamu bisa mempergunakan Advanced Uninstaller PRO. Sesuai namanya, software ini berfungsi untuk uninstall software-software dari Windows kamu. Tidak sebatas melakukan uninstall seperti software bawaaan Windows, software ini juga akan merapikan registry kamu yang berubah karena software yang sudah kamu instal sebelumnya. 


Foto: Softonic

Ada satu fitur lagi yang cukup membantu dari software ini, yaitu bisa scanning terhadap software-software yang tidak bermanfaat dan membebani sistem komputer kamu.





3. Malwarebytes
Selanjutnya ada Malwarebytes. Software ini berfungsi untuk melakukan scanning terhadap sistem komputer kamu, apakah ada malware yang menginfeksinya atau tidak. Bukan tidak mungkin, kalau ternyata konfigurasi kamu sudah maksimal, tapi komputer kamu tetap lambat. Hal ini bisa jadi karena adanya malware pada sistem komputer kamu.

Foto: File Hippo

Seandainya kamu masih bingung dengan apa yang dimaksud dengan malware, kebetulan dulu Jaka pernah membuat artikelnya. Kamu bisa membaca artikel Jaka berikut untuk mengenal lebih jauh mengenai malware.
 






 

Previous
Next Post »
Thanks for your comment