Fungsi dan Keuntungan menggunakan Airplane Mode


Hai para pembaca setia kali ini saya akan membahas apa itu Airplane Mode. Dari namanya saja pasti kalian sudah tau Airplane Mode di gunakan pada saat berada di pesawat , nah pada saat Airplane Mode di hidupkan otomatis semua jaringan yang masuk ke Smartphone kalian akan di matikan , contoh nya : Wi-Fi , Bluetooth dan GPS. Hal ini adalah sebagai antisipasi saat pesawat melakukan penerbangan jika tidak maka alat Navigasi pesawat akan terganggu. Selain di gunakan saat sedang berada di pesawat Airplane Mode banyak sekali kegunaan nya. 

Berikut adalah kegunaan Airplane Mode lain nya.



1. Hemat Baterai

Menghidupkan Airplane Mode dapat menghemat beterai dengan mematikan GPS , Wi-Fi dan sinyal-sinyal utama yang di gunakan untuk mengakses internet dan telepon maka sudah pasti di matikan hal itu dapat menghemat daya baterai telepon secara signifikan , kalian tetap bisa menggunakan Smartphone kalian untuk mengakses File-file yang sudah di unduh , melihat Foto , mendengarkan Musik , Memainkan Game , Memutar Video , mengambil Foto dan Video.

2. Mempercepat Pengisian Baterai

Menghidupkan Airplane Mode saat pengisian baterai sangat membantu untuk mempercepat pengisisn baterai Smartphone karna saat kalian mengisi baterai dan menghidupkan Airplane Mode ada beberapa aplikasi yang basanya mengakses internet dan semua koneksi akan di matikan sejenak secara otomatis , tetapi lain hal nya kita bisa juga terhubung ke jaringan atau mengakses dengan cara menghidupan Wi-Fi.

3. Menghidari Gangguan

Smartphone kalian adalah salah satu penganggu yang bisa mengalihkan perhatian kalian pada saat fokus belajar atau berkendara di jalan. Hal ini di sebabkan karna masuknya Notivikasi tertentu ke Smartphone kalian seperti Pesan /SMS masuk , Panggilan Telepon atau notivikasi dari aplikasi Chatting lain. jadi jika kalian tidak ingin terganggu dalam proses pembelajaran atau saat berkendara Airplane Mode adalah Solusinya.

4. Memperkuat Sinyal

Manfaat lain nya yang bisa di dapat saat menggunakan Airplane Mode adalah mempercepat sinyal , cara nya sangat mudah kalian tinggal mengektifkan Airplane Mode maka jaringan yang buruk tadi akan terputus namun pada saat kalian menonaktifkan Airplane Mode kembali secara otomatis Smartphone kalian akan mencari jaringan baru dan kemungkinan jaringan yang di dapat lebih bagus dan kuat ketimbang yang tadi.

5. Mempercepat Smartphone

hal ini saya sudah jelaskan di atas tadi , jika Airplane Mode di aktifkan maka aplikasi yang menggunakan internet atau aplikasi yang menggunakan koneksi akan di matikan sehingga Smartphone kalian tidak menjadi lambat lagi.

Sekian informasi yang bisa saya berikan semoga bermanfaat bagi kalian :)


Jangan lupa Follow Google + dan Like Fanspage nya ya :D
Previous
Next Post »

6 komentar

Click here for komentar
1 April 2017 pukul 01.23 ×

Tapi ga bisa buat internetan gan :D hehe

Balas
avatar
admin
a
1 April 2017 pukul 02.51 ×

baru tau ane kegunaan mode pesawat, makasih gan infonya

Balas
avatar
admin
Anonim
1 April 2017 pukul 03.06 ×

Habis baca postingan agan,buat ane tau keuntungan mode pesawat, thank's gan

Balas
avatar
admin
1 April 2017 pukul 09.58 ×

info yang sangat bermanfaat gan

Balas
avatar
admin
1 April 2017 pukul 16.53 ×

jadi kuota gak kekuras hahaha :D

Balas
avatar
admin
1 April 2017 pukul 17.51 ×

Thank gan, bermanfaat sekali

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment