Cara Cepat Mengganti Warna Template Blog


Hai para pembaca setia kali ini Admin akan membagi tips "Cara cepat mengganti warna template"  Mungkin banyak orang yang terkendala dalam masalah penggantian warna template di Blogspot , nah cara yang admin bakal share ini sangat simple sekali kalian hanya butuh Software Photoshop. 


Kenapa harus pake Photoshop ?
karna di photoshop kita bisa melihat kode-kode warna.
nah biar gak ribet admin jelasin langsung aja yuk ke tutorial nya :)


Berikut adalah langkah-langkah nya :
Langkah Pertama :
Pertama-tama kalian Screenshot dulu Blog atau bagian yang akan kalian ubah warnanya.
lalu simpan gambar Screenshot nya , setelah itu buka gambar yang sudah di Screenshot tadi di Photoshop.
lalu klik tool di bawah ini. 



setelah itu klik di bagian mana yang akan di rubah Warna nya.
ikuti langkah 1 , 2 dan 3.
  1. klik tool tersebut lalu arahkan ke gambar bagian 2
  2. di bagian ini klik 2x 
  3. hasil warna yang sudah di klik tadi
contoh nya seperti di bawah :



setelah di klik dengan tool di atas akan muncul seperti di bawah ini , di bagian ini terdapat kode warna yang tadi di klik menggunakan tool di atas .
  1. Klik bagian yang di lingkari merah 2x
  2. setelah itu kalian akan mendapatkan kode warna yang di kotak berwarna hijau 
Contoh gambar :


setelah itu copy kode Warna tersebut.


Langkah kedua :


Setelah itu kalian buka Dashboard Blogger anda setelah itu buka >> Template >> Edit HTML. 
nah jika sudah kalian klik Script yang ada di Edit HTML lalu tekan " Ctrl + F " untuk mempermudah pencarian kode warna default nya setelah itu pastekan kode warna tadi di Search yang berada di pojok kanan atas.


nah jika sudah ketemu kalian bisa mengganti kode warna tersebut dengan kode warna yang baru.





Berikut adalah contoh gambar  Sebelum dan Sesudah di ganti Kode Warna nya :

Sebelum


Sesudah

 
  Nah jadi sekian tutorial singkat dari saya , semoga bermanfaat :)


Jangan lupa  Follow Akun Google + dan Fanspage Admin ya :D
Previous
Next Post »

16 komentar

Click here for komentar
14 Maret 2017 pukul 23.39 ×

thanks gan saya coba dulu
sangat bermanfaat nih

Balas
avatar
admin
14 Maret 2017 pukul 23.42 ×

Semoga berhasil gan :-d

Balas
avatar
admin
15 Maret 2017 pukul 01.05 ×

admin memang inspirasi saya

Balas
avatar
admin
15 Maret 2017 pukul 01.50 ×

Baru tau saya gan..thanka infoya

Balas
avatar
admin
15 Maret 2017 pukul 03.12 ×

info baru gan, ane coba dulu di blog ane

Balas
avatar
admin
15 Maret 2017 pukul 06.48 ×

tutorial nya keren dan mudah gan :-d

Balas
avatar
admin
15 Maret 2017 pukul 06.51 ×

wah baru denger nih cara nya gan , sangat unik :-d

Balas
avatar
admin
15 Maret 2017 pukul 07.04 ×

mantap jiwa, ijin coba gans

Balas
avatar
admin
15 Maret 2017 pukul 09.28 ×

ketemu juga nih artkel yang ane cari

Balas
avatar
admin
15 Maret 2017 pukul 09.29 ×

kalau saya si pakai kode warna online gan,

Balas
avatar
admin
15 Maret 2017 pukul 13.42 ×

nice gan, akan saya terapkan ke blog ane

Balas
avatar
admin
15 Maret 2017 pukul 15.47 ×

Thanks tutornya gan...

Balas
avatar
admin
15 Maret 2017 pukul 18.55 ×

boleh dicoba nih gan, makasi tutor nya abang ganteng

Balas
avatar
admin
16 Maret 2017 pukul 08.24 ×

oh bisa pakai kode warna gan , kalau blog saya bisa dicustome langsung sih warnanya di menu templatenya

Balas
avatar
admin
16 Maret 2017 pukul 10.30 ×

Semoga berhasil gan :-d

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment